Proyek MRT Masih Dievalusi

 
Ekonomi - / Senin, 22 Oktober 2012 14:36 WIB
Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Utama PT MRT Jakarta Tribudi Rahardjo mengatakan realisasi proyek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) masih dalam tahap pembahasan.

"Sampai dengan saat ini, rencana pembangunan proyek MRT masih dievaluasi, masih dipertimbangkan Pemprov (Pemerintah Provinsi) DKI," kata Tribudi usai menghadiri Rapat Pimpinan di Balai Kota, Jakarta, Senin (22/10).

Selanjutnya, menurut Tribudi, pihaknya akan menyampaikan pemaparan rencana proyek pembangunan MRT kepada Asisten Perekonomian Sekdaprov DKI Jakarta Hasan Basri.

"Jadi, nanti kami akan bertemu dengan Asisten Perekonomian, Hasan Basri. Di situ, kami akan beri bahan-bahan ke Pak Hasan, sekaligus memaparkannya," ujar Tribudi.

Terkait permasalahan tender, Tribudi mengungkapkan belum ada persetujuan dari pihak Japan International Cooperation Agency (JICA).

"Mengenai tender, belum ada persetujuan dari JICA. Yang pasti, kami masih menunggu keputusan dari Pak Jokowi (Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo). Kami ini merupakan sub-implementing agency, jadi harus mengikuti perintah gubernur," kata Tribudi.

Terkait kepastian pembangunan MRT, Tribudi menuturkan Gubernur DKI akan melanjutkan proyek tersebut selama baik bagi masyarakat.

"Sekarang proses evaluasi masih berjalan. Apa yang terbaik untuk masyarakat pasti akan dilanjutkan. Namun, yang pasti Pak Jokowi sedang mempertimbangkan dari semua aspek," tutur Tribudi.

Tribudi menerangkan dalam proyek pembangunan MRT tersebut Dinas Perhubungan DKI berperan sebagai executive agency, Pemprov DKI sebagai implementing agency, sedangkan PT MRT Jakarta sebagai sub-implementing agency.(Ant/TII)

Sumber : Metronews.com
SIMULASIKAN BIAYA KPR ANDA. Khusus the rosewood, Plafon Kredit Bank 80%. Tenor MAX s/d 15 thn.
rumah-dijual 2

Apartemen gading icon by Gading Icon