Pelebaran Jalan Perintis Molor Lagi Molor Lagi

KELAPA GADING (Pos Kota) – Pelebaran di Jalan Perintis Kemerdekaan, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara masih tersendat. Saat ini pihak panitia pembebasan maupun Dinas Pekerjaan Umum Jalan masih menunggu Peraturan Gubernur Tentang Penguasaan Pengosongan Lahan telah habis masa berlakunga di perpanjang sehingga pekerjaan dapat dilaksanakan kembali.

“Mudah-mudahan tahun ini, ketiga lahan yang belum dibebaskan selesai dan pembangunan dilanjutkan. Saat ini kami masih menunggu turunnya Pergub dan diperkirakan dalam waktu dekat akan keluar,”jelasnya Anggota Panitia Pembebasan Tanah (P2T) yang juga Kepala Bagian Tata Lingkungan Tony Sukanda.
Menurut Tony Sukandar, ketiga lahan itu yang belum dibebaskan itu antara lain milik H Mardani, H, Zahri dan halaman Masjid Arahman. Ketiga lahan itu akan secepatnya di selesaikan jika Pergub tentang penguasaan lahan, keluar. Jika surat itu keluar pihaknya akan secepatnya melakukan pembebasan lahan-lahan tersebut sehingga jalan bisa segera di perbaiki dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

Pantauan di lokasi belum selesainya pembangunan tersebut dimanfaatkan parkir puluhan bus , truk, dan sebagian lainnya digunakan untuk berdagang kali lima. “Ya mumpung belum digunakan, dari pada mubazir ya kita gunakan untuk jualan. Itung-itung untuk modal cari tambahan untuk Lebaran nanti Pak,”kata Kosasih, salah seorang pedagang pakaian.
Menurutnya, memang selama pembangunan jalan ini belum dilanjutkan dan digunakan dirinya bersama kawan-kawannya akan tetap berdagang di lokasi. Diakuinya selama jualan di tempat ini hasilnya cukup lumayan.

Hal senada juga diungkapkan oleh Herman,39, pedagang mainan anak-anak. “Sudah hampir lima bulan terakhir ini saya jualan di lokasi ini, selama itu pula hasilnya cukup lumayan, itung-itung untuk ongkos pulang ke kampung,”kata bapak dua anak asal Padang, Sumatrera Barat itu, sambil menambahkan, jualan di lokasi ini mulai sore hari mulai tengah malam
Sukirman, warga sekitar meminta kepada pemerintah agar secepatnya lahan yang belum dibebaskan segera diselesaikan. Pasalnya, selain menimbulkan debu, belum kelarnya pembangunan jalan itu juga membuat kawasan tersebut setiap pagi dan sore hari selalu macet.

“Warga disini sebenarnya sudah banyak ngeluh karena akibat belum selesainya pembangunan jalan ini mengakibatkan ngebul. Kami warga disini minta agar secepatnya jalanan ini diselesaikan,”jelasnya. (wandi)
Teks : Sejumlah pekerja sedang menyelesaikan pembangunan jalan di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelapa Gading, Jakarta Utara. (wandi)

Sumber : Poskotanews.com
SIMULASIKAN BIAYA KPR ANDA. Khusus the rosewood, Plafon Kredit Bank 80%. Tenor MAX s/d 15 thn.
rumah-dijual 2

Apartemen gading icon by Gading Icon